Halaman

Contoh surat, Cara Membuat Surat, Surat Resmi

Rabu, 27 Januari 2016

Contoh Surat Penawaran Yang Baik dan Benar

Google Ads
Google Ads
Contoh Surat Penawaran Yang Baik dan Benar - Surat Penawaran  merupakan salah satu dari jenis surat yang umum di gunakan dalm dunia bisnis, oleh karena hal itu surat ini masuk dalam kategori surat bisnis. Surat penawaran ada banyak macam di lihat dari tujuannya, beberapa di antaranya adalah surat penawaran barang, surat penawaran harga, surat penawaran kerjasama dan surat penawaran jasa. Dari banyaknya macam surat penawaran diatas salah satu yang akan kita bahas di sini adalah surat penawaran barang.
Surat penawaran mempunyai definisi surat yang di tulis untuk menunjukkan maksud sebuah perusahaan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan lain. Dalam penggunaannya biasa surat ini di pakai oleh perusahaan penyaluran misalnya distributor. Surat lazimnya memiliki bentuk formal dan secara jelas dan detail mencantumkan rincian harga dan barang yang di tawarkan.

Contoh Surat Penawaran Yang Baik dan Benar

Jakarta, 19 Maret 2014
Kepada Yth
PT. Lambat Naik
Di,-
Tasikmalaya
No. : 032/PNWRN/2013
Hal : Penawaran Barang
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Maju Sendiri, dengan alamat di Jl. Budah Laut No. 45 Tasikmlaya. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor kosmetik dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang kosmetik.

Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Lambat Naik adalah perusahaan yang menjual berbagai produk kosmetik yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan kosmetik dengan harga yang bersaing.

Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi kosmetik untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk kosmetik yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,


PT. Maju Sendiri


PT …………… ( nama Perusahaan )
Mesin Pertanian
Jl. Jakarta raya kuning no 2 . Jakarta Indonesia , no telp .................
Email : ..................

Nomor      :……………………………….
Lampiran  :………………………………

Kepada
Yth. Pimpinan perusahaan
( Nama perusahaan )
Jln……………………………

SURAT PENAWARAN BARANG

Dengan hormat

Kami perusahaan yang bernama PT ……………. yang bergerak di bidang mesin pertanian bermaksud menawarkan produk milik kami kepada perusahaan Saudara dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan perusahaan lainnya, dengan kualitas mesin yang terjamin dan bergaransi. Adapun produk yang kami tawarkan kepada anda mempunyai spsifikasi sebagai berikut:

Merek dan warna :………………………….
Jenis barang :………………………….
Tahun pembuatan :……………………….
Harga :………………………
Pembayaran : ( tergantung perusahaannya bisa cash atau kredit)

Besar harapan saya Saudara tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Kami juga akan memberikan diskon sebesar 20% untuk pembelian pertama kepada Saudara. Bila Saudara berminat dengan produk kami. Untuk informasi lebih lanjut, Saudara dapat menghubungi kami ke jln. .......... , ph……. , no telp, …………

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


( nama pemimpin perusahaan )
 Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menjadi referensi sahabat ketika mau membuat surat penawaran..
Google Ads
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Wah sesuai judulnya memang contohnya memang baik bisa dibuat sebagai bahan referensi.. bagus min hehehe..
Terus tambah postingannya ya min..
Good Job min mantab.......

jangan lupa juga kunjungi halaman ini
http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id/2016/05/mesin-antrian-bersolusi.html
http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id/2016/05/alat-survey-kepuasan-pelanggan.html

Back To Top