Halaman

Contoh surat, Cara Membuat Surat, Surat Resmi

Rabu, 27 Januari 2016

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik dan Benar

Google Ads
Google Ads
Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik dan Benar - contoh surat pengunduran diri yang paling banyak dipakai oleh para karyawan jika ingin mengundurkan diri. Tentunya dengan contoh surat pengunduran diri ini dapat membantu anda dalam membuat surat pengunduran diri dari tempat anda bekerja. Dengan surat pengunduran diri ini maka anda akan memberikan pernyataan bahwa anda sudah ingin berhenti atau keluar kerja ditempat anda bekerja. Selain itu, surat pengunduran diri ini akan memperlihatkan bahwa anda sopan dan masih ingin menjaga hubungan yang baik dengan perusahaan walaupun kita sudah tidak bekerja lagi. Memang ada beberapa alasan yang membuat seseorang ingin melakukan pengunduran diri dari tempat bekerja. Entah itu karena bosan atau jenuh, mungkin tidak lagi memiliki kecocokan di tempat kerja ataukah telah mendapatkan tawaran kerja yang sangat menarik dari sebelumnya.
Nah, sebelum anda melayangkan surat pengunduran diri maka sebaiknya mesti memperhatikan beberpa format menulis dan tips surat pengunduran diri agar dapat tercapai maksud dan tujuannya secara jelas.

Tips dalam menulis Surat Resign

1. Isi surat yang anda buat harus jelas dan jangan bertele tele.
2. Isi harus singkat, padat dan jelas.
3. Terdapat ucapan terima kasih yang di tujukan kepada perusahaan, pimpinan dan karyawan lain.
4. Terdapat pula permohonan maaf anda ke perusahaan, pemimpin dan karyawan yang lainnya. karena selama kita bekerja tentu kita pasti pernah melakukan kesalahan baik itu yang di sengaja ataupun tidak di sengaja.

Beberapa Contoh Surat Resign

Pekanbaru, 11 Juli 2015
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jaya Abadi Baru
Jl. Pemuda raya No 23-25
Pekanbaru

Dengan hormat

Melalui surat ini, saya Mohammad Zaenal bermaksud mengajukan pengundurkan diri dari PT. Jaya Abadi Baru sebagai Operator Mekanik terhitung mulai tanggal 11 Juli 2015.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang dapatkan ketika saya bekerja untuk PT. Jaya Abadi Baru. Saya juga menghaturkan maaf kepada seluruh rekan-rekan karyawan dan manajemen PT. Jaya Abadi Baru jika selama saya bekerja ada kekeliruan dan kesalahan yang saya lakukan.

Saya berharapkan PT. Jaya Abadi Baru semakin terus berkembang pesat dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat saya,

( tanda tangan )

Mohammad Zaenal


Kendari, 2 Agustus 2015
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Karya Hidup Abadi
Jl. Industri raya No 12-18
Kendari

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ahmad Fathoni bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Karya Hidup Abadi sebagai Operator Produksi, terhitung dari tanggal 2 Agustus 2015. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Karya Hidup Abadi. Adapun alasan saya mengundurkan diri adalah karena ingin menambah wawasan serta pengalaman di perusahaan lain.

Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan karyawan dan manajemen PT. Karya Hidup Abadi apabila selama saya bekerja mempunyai kesalahan baik itu yang saya sengaja ataupun yang tidak di sengaja.

Saya berharap semoga PT. Karya Hidup Abadi semakin maju dan berkembang pesat. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

( tanda tangan )

Ahmad Fathoni

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat dan dapat membantu sahabat ketika mau mengundurkan diri...
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top